Cari Blog Ini

Kamis, 01 Maret 2012

SAP unit 4 LESSON 2

1. # Dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order,
    # Dilanjutkan dengan fullfillment sales order,
    # Dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel dari penciptaan posting di akuntansi keuangan.

2. mySAP ERP menyediakan wawasan yang unggul dan dapat membantu proses penjualan back office, termasuk: inquiris, kuota, generasi pemesanan, kontrak dan siklus manajemen penagihan.

3. # Melakukan dan mengaplikasikan Marketing mix dengan baik.
    # Identifikasi lingkungan eksternal dan internal organisasi
    # Identifikasi pesaing
    # Mengelola perusahaan dengan baik dibidang marketing, yaitu salah satunya adalah perusahaan tersebut menggunakan SAP dalam proses kegiatannya.


4. # Dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order,
    # Dilanjutkan dengan fullfillment sales order,
    # Dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel dari penciptaan posting di akuntansi keuangan.


5. # Sales order
    # Availability check
    # outbond delivery
    # Transportation
    # Picking
    # Goods issue
    # Billing
    # payment processing

6. Sales order creation availability check: penjualan dapat mengadopsi informasi dari dokumen-dokumen pra penjualan (quata atau penyelidikan).

7. Dari pemesanan penjualan dan didukung oleh langkah-langkah proses penjualan.

8. Mengadopsi informasi dari dokumen-dokumen pra penjualan, dan menjabwalkan perjanjian atau kontrak penjualan.

9. Delivery and goods issue: Dasar dari proses saat barang dipindahkan secara fisik dan juga untuk posting masalah barang.

10. Picking dapat dipenuhi melalui penggunaan Warehouse management system dan transportasi agar dapat direncanakan dan dilaksanakan.

11. Billing: Sebagai langkah terakhir dalam proses penjualan, faktur dikeluarkan, dan juga harus tercermin dalam akuntansi.

12. Hubungannya: dalam Billing maka akan dikeluarkan faktur, dan faktur itulah harus tercermin didalam akuntansi.

13. Sales order: sebagai fungsi dasar untuk menjalankan order processing.

14. # Monitoring sales transaction,
      # checking for availability,
      # transferring requirements to material requirements planning,
      # schedulling delivery,
      #calculating pricing and taxes,
      #checking credit limits,
      #creating printed or electronically transmited document.

15. Delivery: Bagian pengiriman yang penting dari rantai logistik.

16. # Mempertimbangkan kesepakatan bisnis umum dengan pelanggan,
      # Merekam permintaan bahan khusus,
      # Mendefinisikan kondisi pengiriman dalam urutan penjualan.

17. # Memantau deadline dokumen untuk referensi karena untuk pengiriman,
      # Menciptakan dan pengolahan pengiriman outbond,
      # Kemasan pengiriman,
      # Dukungan informasi untuk perencanaan transportasi,
      # Mendukung persyaratan perdagangan luar negeri,
      # Pencetakan dan pengiriman dokumen pengiriman,
      # Pengolahan masalah barang, pengiriman saat ini dalam proses, kegiatan yang masih dilakukan,
      # mengidentifikasi hambatan yang mungkin ada.

18. # Proses masalah barang,
      # Pengiriman outbond,
      # Memilih transformasi pengepakan, dan masalah barang.

19. Outbond delivery dokumen: Mendokumentasikan pengiriman informasi perencanaan, pemantauan  kegiatan pengiriman, dan data akumulasi selama proses pengiriman.

20. Shipping activities: Memantau, dan data akumulasi selama proses pengiriman didokumentasikan

21. Shipping planning information: merekam

22. # Referensi ke sales order,
      # Dengan mengacu pada suatu tatanan transportasi saham,
      # Dengan mengacu pada suatu tatanan subkontrak,
      # Dengan mengacu pada sebuah proyek,
      # Tanpa referensi apapun.

23. Picking delivery: Proses memilih dan melibatkan barang dari lokasi penyimpanan dan barang di daerah memilih dimana barang akan disiapkan untuk pengiriman.

24. Picking function: Pengaturan sistem yang akan memungkinkan untuk memilih apa harus dilakukan: secara otomatis, secara rutin, secara manual.

25. Picking status: Setiap item pengiriman dicatat untuk tujuan penjadwalan dan pemantauan.

26. The warehouse management system: Terintegrasi sepenuhnya dalam Logistic Execution System (LES)

27. Goods issue posting function: Dokumen untuk menyalin dasar masalah barang.

28. # Gudang stok bahan tersebut dikurangi dengan jumlah pengiriman,
      # Perubahan nilai yang diposting ke rekening neraca akuntansi persediaan,
      # Persyaratan dikurangi dengan jumlah pengiriman,
      # Status nomor seri update,
      # Masalah barang posting otomatisdicatat dalam document flow,
      # Penentuan saham dieksekusi untuk saham konsinyasi vendor,
      # Sebuah daftar pekerja untuk bukti pengiriman dihasilkan.

29. # Otomatis
      # Rutin
      # Manual

30. Billing: Merupakan tahap proses akhir untuk transaksi bisnis dalam proses order penjualan.

31. # Pembuatan faktur didasarkan pada pengiriman atau jasa,
      # Masalah kredit dan debit dan perhitungan penjual faktur,
      # Pembatalan transaksi penagihan ,
      # Fungsi harga yang komprehensif,
      # Masalah rabat,
      # Transfer data penagihan ke akuntansi keuangan.

32. Integrasinya: bagian pemrosesan order penjualan dalam penagihan ERP mySAP terintegrasi ke dalam struktur organisasi.

33. # Dengan mengacu pada dokumen Pemesanan penjualan,
      # Dengan referensi ke dokumen pengiriman,
      # Dengan mengacu pada transaksi eksternal,
      # Dengan memiliki sistem secara otomatis memproses daftar penagihan karena tugas latar belakang,      
      # Secara manual pengolahan dari daftar kerja,
      # Dengan membuat dokumen penagihan secara eksplisit,
      # Dengan menggabungkan beberapa dokumen order penjualan ke dalam dokumen penagihan kolektif,         # Penagihan dokumen oleh satu atau lebih pesanan penjualan dengan beberapa dokumen penagihan,    
      # Dengan menciptakan suatu dokumen penagihan individu untuk setiap dokumen penjualan.

34. hubungan Billing dengan akuntansi keuangan: Sistem secara otomatis memposting jumlah yang sesuai ke rekening yang sesuai dengan cara penentuannya.

35. # Piutang pelanggan,
      # Buku besar,
      # Pendapatan,
      # Potongan penjualan,
      # Akrual,
      # Akun akrual,
      # Rekening giro akrual

36. Document flow : Dokumen penjualan individu, tetapi dapat juga menjadi bagian dari rantai dokumen yang saling terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar